Pendatang Baru Makin Eksis

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pemilihan Legislatif (Pileg) tinggal menghitung hari lagi. Dimana seluruh Calon Legislatif (Caleg) baik itu petahan mapun pendatang baru antara kendor atau tancap gas mengingat Pemilu sudah dekat.

Pendatang baru, Sumarni Kamaruddin menuturkan dia belum menyerah walau harus menghadapi  beberapa caleg petahana. Dia  juoptimis partai Berkaya bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold (PT) 4 persen.

Dia juga menyebutkan satu pekan menjelang hari tenang dia lebih banyak berada di kota Makassar, walau ada 6 kabupaten/kota Daerah pemilihannya. "Saat ini saya lebih banyak di Makassar hingga hari tenang (13 April)," katanya. 

Dia beralasan lebih banyak di Makassar karena dari 6 kabupaten/kota itu penduduk paling banyak atau suara berada di kota Daeng, sehingga sangat perlu meyakinan masyakrat. Apalagi kata dia bukan hanya dia Caleg DPR RI partai Berkarya.

"Sesama caleg kita berbagai tugas, ada di kabupaten ini dan kabupaten itu. Partai Berkarya partai Gotong royong, yang jelas kita berusaha bagaimana partai kita lolos di DPR untuk siapa yang duduk itu urusan kedua," tuturnya. 

Dalam sosialisasi satu pekan ini, dia hanya menyapaikan kepada masyakrat dalam menetukan pilihan harus cerdas dan hindari politik uang. 

"Kami mengingkan bagaiaman masykarat menjadi pemilih cerdas jangan hanya amplop Rp 100 ribu kita gadai masa depan kita, jika ada rakyat yang dikasi uang silahkan ambil tapi jangan pilih caleg seperti itu," tuturnya.(ulla)